Klik2..tabung beli DSLR

Apr 14, 2011

3 ikatan Syaitan ketika tidur.

"Siapa yang menunaikan qiyamul lail itu, dia akan terpelihara dari gangguan setan, dan ia akan bangun di pagi hari dalam keadan segar dan bersih jiwanya. Sebaliknya, siapa yang meninggalkan qiyamul lail, ia akan bangun di pagi hari dalam keadan jiwanya dililit kekalutan (kejelekan) dan malas untuk beramal sholeh."

Pernah tak kita terfikir, tiap kali bangun pagi perasaan malas, tidak bersemangat, rasa kacau, sedih and many more perasaan negatif muncul menyebabkan hari-hari kita berlalu dengan kurang baik dan tidak productive. Kenapa ya? Let's read this.




Suatu hari pernah diceritakan kepada Rasulullah S.A.W tentang orang yang tidur semalam suntuk tanpa mengingat untuk sholat, maka beliau menyatakan: “Orang tersebut telah dikencingi setan di kedua telinganya.”(Muttafaqun ‘alaih).
Rasulullah S.A.W juga menceritakan: “Setan mengikat pada tengkuk setiap orang diantara kalian dengan 3 ikatan (simpul) ketika kalian akan tidur. Setiap simpulnya ditiupkanlah bisikannya (kepada orang yang tidur itu): “Bagimu malam yang panjang, tidurlah dengan nyenyak.” Maka apabila (ternyata) ia bangun dan menyebut nama Allah Ta’ala (berdoa), maka terurailah (terlepas) satu simpul. Kemudian apabila ia berwudhu, terurailah satu simpul lagi. Dan kemudian apabila iasholat, terurailah simpul yang terakhir. Maka ia berpagi hari dalam keadaan segar dan bersih jiwanya. Jika tidak (yakni tidak bangun sholat dan ibadah di malam hari), maka ia berpagi hari dalam keadaan kotor jiwanya dan malas (beramal shalih).” (Muttafaqun ‘alaih)

taken from http://lovefillah.blogspot.com/...thanks for the information.....^_^

1 comment:

Anonymous said...

membaca seluruh blog, cukup bagus